Syarat Mobil GrabCar Yang Wajib Anda Penuhi [ UPDATE ]

Syarat Mobil GrabCar Yang Wajib Anda Penuhi [ UPDATE ]
5 (100%) 2 votes

Syarat Mobil GrabCar Yang Wajib Anda Penuhi , Mitra Driver – Anda berencana mendaftar menjadi mitra grab? Penghasilan sebagai driver Grab tentu terbilang lumayan jika jumlah penumpang yang anda ambil juga banyak. Mendaftar menjadi mitra Grab ini juga sangat cocok untuk anda yang mempunyai mobil namun jarang digunakan. Terkait jam kerja pun sangat fleksibel menyesuaikan waktu luang anda. Rasanya sayang sekali jika peluang ini tidak anda ambil bukan? Namun sebelum menjadi mitra Grab, mobil anda juga harus memenuhi syarat mobil grab berikut ini :

 

Syarat Mobil GrabCar Terbaru ( Update 2018 )

  1. Ketentuan Tahun Mobil Grab Disesuaikan Tergantung Kota

Tahun mobil grab terbatas untuk tahun dengan tipe mobil tertentu. Ketentuan mobil grab ini bisa saja berbeda untuk tiap kota di Indonesia. Misalkan saja untuk kota Jakarta harus tahun 2013 ke atas. Untuk kota Bali,Palembang,Semarang,Yogjakarta,Makasar,Medan dan Surabaya harus tahun 2012 ke atas. Selain kota yang disebutkan tadi ketentuannya yakni tahun 2012 ke atas. Usia mobil maksimal 5 tahun penggunaan.

  1. Ketentuan Jenis atau Tipe Mobil GrabCar

Jenis mobil untuk GrabCar ini juga ditentukan oleh pihak Grab. Prioritas jenis mobil keluarga (Family Car) Xenia,Ertiga,Avanza dan lainnya. Sedangkan untuk mobil sedan, anda diperbolehkan menggunakan Vios. Bahkan tipe mobil seperti Honda Jazz,Yaris, bahkan Pajero juga diperbolehkan.

  1. Lengkapi Juga Surat Kendaraan Anda

Tidak hanya jenis mobil saja, surat – surat kendaraan seperti STNK dan SIM. Pastikan perlengkapan surat pengendara tidak mati pajak. Anda bisa melakukan konsultasi ke Boot Grab terdekat jika ada salah satu perlengkapan yang tidak anda miliki.

Lalu bagaimana syarat kelengkapan surat kendaraan jika mobil tersebut bukan atas nama anda? Misalkan saja anda membeli mobil second atau pemakaian kedua, maka lampirkan surat atau faktur pembelian yang sah. Data ini bisa anda gunakan selama anda mengurus proses balik nama. Kasus lain misalkan anda menyewa mobil atau meminjamnya, apakah bisa digunakan untuk Grab mobil? Tentu saja bisa, namun anda harus melengkapi surat kuasa pemakaian mobil dari pemiliknya.

Cara Mudah Daftar Mitra GrabCar

Jika anda sudah mempunyai mobil yang memenuhi syarat, tentunya langkah selanjutnya yakni mendaftar . Untuk menjadi mitra Grab sebenarnya sangat mudah. Anda bahkan bisa melakukan pendaftaran secara online melalui laman resmi sendiri. Namun jika masih ada yang belum anda fahami, anda hanya perlu mendatangi Boot Grab untuk dibantu. Berikut ini tiga langkah pendaftaran menjadi driver GrabCar:

  1. Kunjungi laman resmi pihak Grab untuk melakukan pendaftaran secara online.
  2. Persiapkan scan dokumen persyaratan berikut ini:
  3. KTP/E-KTP yang masih berlaku
  4. SIM A yang masih aktif
  5. STNK atas nama anda
  6. Polis asuransi
  7. SKCK terbaru
  8. Untuk dokumen polis asuransi bisa anda susulkan. Segera datangi Boot jika ada yang perlu anda tanyakan.

Keuntungan Menjadi Mitra Grab

Tentu anda mempunyai pertimbangan sebelum mantap menjadi mitra Grab. Beragam benefit atau keuntungan apa saja yang bisa anda peroleh jika menjadi driver GrabCar? Berikut 3 hal yang bisa anda pertimbangkan :

  1. Jam Kerja Terbilang Sangat Fleksibel

Terikat jam kerja tentu membuat anda kesulitan membagi prioritas ketika mempunyai kegiatan lain bukan? dengan menjadi mitra Grab, anda terbilang mudah membagi waktu anda. Anda bebas menentukan kapan atau jam berapa saja akan menerima penumpang. Bagi anda yang sudah bekerja pun tetap bisa menjadi driver Grab sesuai waktu luang yang anda miliki.

  1. Terjamin Asuransi Hingga Puluhan Juta

Tidak ada yang bisa memprediksi kecelakaan kerja bukan? Dengan adanya asuransi tentu anda bisa terlindungi secara moril dan materil jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Grab memberikan asuransi jiwa untuk setiap driver hingga Rp.68.000.000. Tentu nominal ini tidak bisa dikatakan sedikit bukan?

  1. Kerja Tanpa Ribet, Dibantu Sepenuhnya!

Seperti yang anda ketahui, untuk dapat bekerja anda harus melalui beberapa langkah. Mulai dari pemberkasan, seleksi, hingga wawancara. Semua proses itu pastilah rumit dan cukup menyita energi kita bukan? Terlebih apabila kita tidak lolos atau tidak diterima. Lain ceritanya jika anda ingin menjadi mitra Grab. Proses registrasi bahkan hanya memakan waktu 1 hari dan dimanapun lokasi anda. Jika masih bingung, anda pun akan dibantu sepenuhnya dikantor pelayanan Grab bahkan Boot Grab di kota anda.

Leave a Comment