Simak Gaji Grab & Insentif Terbaru [ 2019 ]

Simak Gaji Grab & Insentif Terbaru [ 2019 ]
5 (100%) 1 vote

Gaji Grab & Insentif Terbaru , Mitra Driver – Pernahkah anda penasaran dengan gaji para driver Grab ( baik itu Grab Bike maupun GrabCar ) . Tapi bagi anda yang mungkin belum tau tentang apa itu Grab , mimin akan berikan ulas sedikit apa sih Grab itu.

Grab adalah layanan transportasi berbasis dari yang di dirikan oleh Anthony Tan . Grab sendiri merupakan salah satu platform O2O yang bermarkas di Singapura dan paling sering digunakan di Asia Tenggara, menyediakan layanan kebutuhan sehari-hari bagi para pelanggan termasuk perjalanan, pesan-antar makanan, pengiriman barang – dan pembayaran menggunakan dompet digital ( Sumber : Wikipedia ) . Untuk anda yang mungkin ingin mendaftarkan diri menjadi driver grab online anda bisa membacanya di artikel : Cara Mendaftar Grab Online

Di jaman yang serba modern ini bisa di katakan “kalau kita tidak belajar teknologi maka kita akan ketinggalan “. Hal ini terbukti ketika munculnya tranpostasi dari seperti Grab maupun Gojek , para ojek pangkalan konvesional semakin sepi peminatnya . Beda dengan Grab atau Gojek , kita hanya perlu memesannya melalui aplikasi yang sudah terinstal di smartphone kita dan driver Gojek pun akan menjemput di rumah atau lokasi kita berada

Berapa Sih Pendapatan atau Gaji Grab itu ?

Baik kembali ke topik awal mengenai gaji atau pendapatan dari Mitra Grab . Penghasilan / gaji Grab di sini mimin ambil rata ratanya saja karena nggak mungkin juga driver Grab mendapatkan penghasilan rutin yang sama setiap harinya. Seperti sistem gaji pada Gojek , perusahaan Grab juga menggunakan sistem profit sharing yakni sebesar 90% : 10% . 90 % untuk driver Grab itu sendiri sedangkan 10% nya akan menjadi pendapatan untuk perusahaan grab. Selain itu mitra Grab juga akan mendapatkan  insentif sebesar 30% dan bonus tertentu.

Baca juga :   Syarat Mobil GrabCar Yang Wajib Anda Penuhi [ UPDATE ]

Insentif Grab yang Wajib di Ketahui Oleh Mitra Driver

Grab akan memberikan insentif kepada mitra driver yang beroperasi di waktu tertentu. Untuk setiap hari Senin sampai hari Kamis, insentif akan diberikan jam 12 malam sampai 12 pagi. Sedangkan untuk jam 12 malam sampai jam 4 sore khusus untuk hari Jumat. Ada juga tambahan bonus bagi hasil dengan metode jauh atau dekat. Bonus untuk jarak dekat adalah 10 % sedangkan untuk jarak jauh bisa mencapai 15 % . Jadi bisa di bilang sistem gaji grab lebih menggiurkan daripada gaji Gojek , hehehe.

insentif grab terbaru

 

Skema Pendapatan / Gaji Grab :

Bonus Harian

  • 5 kali mengendara: Rp. 30.000
  • 10 kali mengendara: Rp. 100.000
  • 15 kali mengendara: Rp. 200.000

Syarat: nilai penerimaan yang di dapat oleh driver lebih dari 80%, cancel dari penumpang maksimal 10 kali, rating bintang lebih dari 4.5, dan mematuhi kode etik.

Para driver juga bisa mendapatkan bonus 1,2 juta setiap minggunya.

Bonus akan selalu dihitung permiggunya dengan ketentuan :

  • Driver melakukan perjalanan selama seminggu penuh
  • Hari Senin di minggu berikutnya, kinerja driver di evaluasi
  • Hari Selasa , proses top up di lakukan ke dompet kredit
  • Setiap hari Jumat, bonus di terima di rekening driver.

Jadi sudah paham kan ? 😀

Atau jika belum paham mimin buatkan sebuah ilustrasi sebagai berikut :

Pak Dendi ( bukan istri nya bu Dendi yang viral itu lo ya 😀 ) . Pak Dendi ini bekerja dalam seminggu 6 hari dan selama 25 hari dalam sebulan . Pak Dendi ini orangnya sangat rajin sehingga pak Dendi ini menyelesaikan orderannya sebanyak 16 kali pada jam jam yang mendapatkan bonus jadi bonus pak Dendi adalah sebagai berikut

  • Bonus satu hari sebesar 200 ribu rupiah
  • Bonus satu minggu sebesar 1,2 juta rupiah
  • Bonus satu bulan (25 hari) sebesar  5 juta rupiah
Baca juga :   Cara Topup OVO di Grab Dengan Mudah [ UPDATE ]

Insentif Grab Anda Tidak Masuk ? Ini Solusinya

Ya yang namanya sistem aplikasi nggak mungkin juga ada yang sempurna 100% . Kadang persoalan seperti kasus insentif grab tidak masuk bisa saja terjadi pada anda . Tapi jangan khawatir dan jangan panik . Pihak Grab sudah mengantisipasinya .

Berikut cara untuk memeriksa KODE INSENTIF :

  1. Buka MENU dan masuk ke INSENTIF.
  2. Pilih pada kategori BERAKHIR. Kemudian cari dan masuk pada skema insentif Anda yang bermasalah.
  3. Geser kebawah, Anda akan menemukan kode Insentif di bagian bawah.
insentif grab tidak masuk
Image by Grab

NB : Pastikan anda tidak melanggar kebijakan yang sudah di tetapkan oleh pihak Grab . Jika ada masalah dengan insentif Grab anda yang tidak masuk , anda bisa menghubungi layanan aduan yang beralamatkan di sini

Baik mungkin mimin sampai sini beri ulasan tentang pendapatan atau gaji Grab . Jika ada yang di tanyakan silahkan tulis di kolom komentar ya .

 

Leave a Comment