Gaji Gojek Terbaru Yang Harus Anda Tahu

2 min read

gaji dan pendapatan gojek

Gaji Gojek Terbaru Yang Harus Anda Tahu, Mitra Driver – Gojek adalah inovasi teknologi yang di ciptakan oleh seorang Nadiem Makarim. Sejak awal kemunculan Gojek, sang driver di gadang gadang banyak meraup keuntungan setelah menjadi mitra driver nya Gojek.

Berapa Gaji / Penghasilan Seorang Driver Gojek ?

Di banding kan dengan waktu pertama kali Gojek muncul, mungkin penghasilan dari driver Gojek untuk saat ini memang menurun. Jika dulu pernah di gadang gadang penghasilan gojek bisa mencapai 20 juta lebih sebulan, maka seiring adanya kebijakan kebijakan maupun pesaing penghasilan Gojek untuk saat ini bisa di katakan menurun drastis. Tapi antusias masyarakat tetap tidak surut untuk menjadi mitra Gojek, itung-itung daripada punya motor nganggur di rumah.

Tarif Gojek Per Kilometer

Tarif driver turun drastis jika dibandingkan saat awal kemunculan Gojek yang mencapai angka Rp 3.000-4.000 per kilometernya ( Update terbaru tarif Gojek hanya mencapai di angka Rp 1600,- s/d Rp 2000,-  per kilometernya ) . Murahnya tarif gojek yang di patok dari perusahaan Gojek juga sering memicu aksi unjuk rasa dari mitra driver Gojek. Mereka menuntut perusahaan menaikkan tarif per kilometer mereka. Dilansir dari portal Detik, unjuk rasa ( demo) terbaru kembali digelar pada bulan April lalu. Ratusan pengemudi mitra driver, termasuk Gojek, menuntut penetapan tarif standar menjadi Rp 3.000-4.000 per kilometer yang sebelumnya sebesar Rp 1.600 saja per kilometernya.

Bonus Bonus Gojek Yang Wajib Anda Ketahui

Selain penghasilan utama yang di dapat dari tarif per kilometernya, mitra driver Gojek juga bisa menmendapatkan bonus /poin . Poin yang sudah terakumulasi bisa mitra driver tukarkan dengan uang tunai.

Baca juga: Contoh CV Bahasa Inggris

Info Skema Poin dan Bonus untuk mitra driver , Skema bonus ini dilakukan dengan melihat riwayat pencapaian poin selama 2 minggu terakhir

gaji dan bonus gojek
Keterangan tabel skema bonus Gojek :
  • Total pencapaian poin  pada hari Senin sampai dengan hari  Jumat pada minggu pertama dan kedua, yaitu 41 + 22 = 63 poin dengan 6 hari aktif
  • Sedangkan total pencapaian poin Hari Sabtu dan Minggu pada minggu pertama dan kedua, yaitu 2 + 5 = 7 poin dengan 2 hari aktif
  • 0 adalah hari di mana Driver online namun tidak menyelesaikan order. Jadi di hari tersebut tidak dihitung sebagai hari aktif Driver

Maka pencapaian rata-rata akan dihitung sebagai berikut:

Senin – Jumat

63 : 6 = 10,5
Karena hasil rata-rata pencapaian poin pada Hari Senin-Jumat yaitu 10,5, maka Anda akan mendapatkan skema dengan target poin dasar yang paling mendekati 10,5 poin.
 

*Hari libur nasional tidak dimasukan dalam perhitungan riwayat poin harian karena kondisinya yang berbeda dengan Hari Biasa.

Sabtu dan Minggu

7 : 2 = 3,5
Karena hasil rata-rata pencapaian Hari Sabtu-Minggu yaitu 3,5, maka Anda akan mendapatkan skema dengan target poin dasar yang paling mendekati 3,5 poin.
 

Di mana mitra driver Gojek bisa melihat bonus / poin yang sudah di dapatkan ? Mitra driverdapat melihat skema yang berlaku dari Pesan Layar Utama seperti contoh berikut:

Cara Mendapatkan Poin ( Bonus ) Gojek

  1. 1 Poin dasar dan 2 poin tambahan setiap penyelesaian Go-Send, Go-Ride, dan Go-Med  pukul 16.00-20.00 WIB hari kerja di area Jabodetabek tertentu.
  2. Komisi tambahan senilai Rp 3.000 untuk order Go-Send, Go-Ride, dan Go-Med pukul 23.00-05.00 WIB
  3. 20 poin dengan performa minimal 40 persen untuk mendapat bonus harian hingga Rp 90.000.

Untuk mendapatkan bonus / poin , pengemudi Gojek harus menyelesaikan order dengan tingkat penyelesaian tertentu, tergantung pada daerahnya masing-masing.

Selain itu, para pengemudi juga harus menjaga performa rating mereka. Pasalnya, pengemudi dengan rating di bawah 4,5 akan terancam putus mitra.

Demikian ulasan tentang gaji / pendapatan Gojek beserta bonus bonusnya . Anda tertarik menjadi driver Gojek ? Baca panduan lengkapnya di artikel : Cara Mendaftar Gojek Online

Advertisements